5 Manfaat Rajin Minum Air Madu, Bisa Sembuhkan Sembelit Lho

Berikut di antara Manfaat Rajin Minum Air Madu, seperti dilansir laman Boldsky.

 

Read More

1. Meningkatkan kesehatan pencernaan

Segelas air hangat yang dicampur madu dapat membantu proses pencernaan yang lebih sehat karena madu mengandung bahan antiseptik yang dapat meredakan lambung Anda dari refluks asam.

2. Membantu penurunan berat badan

Madu mengandung gula alami, itu sangat menyehatkan dan tidak menyebabkan kenaikan berat badan. Minum madu dengan air hangat secara teratur juga dapat membantu menghilangkan lemak perut dengan mudah.

3. Sembuhkan sembelit

Sembelit terjadi karena kurangnya asupan cairan dalam tubuh Anda. Guna menyiasatinya, minumlah segelas air hangat dengan madu secara teratur di pagi hari saat perut kosong dan sebelum tidur.

4. Meningkatkan sirkulasi darah

Ini merupakan manfaat terbesar jika Anda teratur minum air hangat dengan madu. Ternyata air madu dapat membakar simpanan lemak dalam tubuh dan juga sehingga dapat meningkatkan sirkulasi darah dan membuang racun dari tubuh.

Baca Juga  Agar Lansia Sehat di Masa Pandemi dan Terhindar dari Covid-19, Ini Tips dari WHO

5. Meningkatkan sistem kekebalan

Madu mengandung khasiat yang dapat membunuh bakteri dan juga membantu melawan partikel asing. Selain itu, adanya kandungan beberapa vitamin dan mineral dalam madu juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Lalu kandungan zat antioksidan dalam madu dapat mengendalikan pertumbuhan radikal bebas.

lifestyle.okezone.com

Semoga bermanfaat ya, Klik Tombol SHARE di bawah agar banyak orang yang mengambil manfaatnya dari tulisan ini 😉

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *