Bermanfaat untuk Promil, Begini Cara Mengonsumsi dan Menyimpan Buah Zuriat

Pernah mendengar tentang buah zuriat? Buah zuriat adalah buah asli dari hulu Mesir yang menjadi salah satu jenis buah populer dikalangan jemaah haji selain kurma. Buah zuriat ini biasanya didapat dari oleh-oleh dari Mekkah. Moms pernah mendapat oleh-oleh buah zuriat? Bingung bagaimana cara menyimpannya. Agar tahan lama, yuk Moms catat bagaimana cara menyimpan buah zuriat dan cara mengonsumsi buah zuriat. Katanya baik untuk program hamil, lho. Simak ulasannya berikut ini, ya.

Read More

Manfaat Buah Zuriat

Buah yang berasal dari Timur Tengah ini ternyata memiliki segudang manfaat lho, Moms. Apa saja manfaat buah zuriat?

  • Meningkatkan Kesuburan, Jika Moms sedang menjalani program hamil, Moms bisa mengonsumsi buah zuriat yang dipercaya meningkatkan kesuburan. Buah zuriat mampu menyuburkan sel sperma dan ovum dalam rahim. Tidak hanya itu, buah ini juga bisa menguatkan dinding rahim jika dikonsumsi ibu hamil.
  • Memperlancar sistem pencernaan, Buah zuriat juga dapat mengatasi masalah pencernaan lho, Moms. Buah zuriat kaya akan serat dan mineral yang dapat mengatasi sembelit.
  • Meningkatkan Kekebalan Tubuh, Buah zuariat juga kaya akan vitamin C yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Jadi Moms tidak gampang sakit jika mengonsumsi buah ini.
Baca Juga  Rutin Minum Air Rebusan Kunyit Tiap Pagi, 6 Perubahan Ini yang akan Dirasakan Tubuh

Manfaat Buah Zuriat

source: https://wow.tribunnews.com/
  • Mengurangi Stres, Sering merasa stres? Coba konsumsi buah zuriat. Buah ini mengandung antioksidan phytochemical, hydroxycinnamates, kumarin dan flavonoid serta lignin yang dapat membantu mengurangi stres oksidatif atau stress yang disebabkan dari pengaruh radikal bebas.
  • Melancarkan Menstruasi, Tidak hanya baik untuk program hamil, buah zuriat juga berguna melancarkan menstruasi. Mengonsumsi rebusan buah zuriat dapat membantu agar haid lebih teratur ketika datang bulan. Hal ini karena buah zuriat dapat membantu melancarkan peredaran darah, sehingga dapat membantu kamu ketika datang bulan.

Cara Menyimpan buah zuriat

Moms, ada 2 cara menyimpan buah zuriat.

  • Letakkan buah zuriat ke dalam wadah yang kering, jangan meletakkan buah zuriat langsung ke dalam kulkas karena itu akan membuat buah zuriat menjadi lembek.
  • Cara kedua, cara menyimpan buah zuriat yang sudah direbus adalah dengan membekukan air rebusan buah zuriat, dan mencairkannya jika ingin dikonsumsi.

Cara Menyimpan buah zuriat

source: https://www.tokopedia.com/

Cara Mengonsumsi Buah Zuriat

Untuk mengonsumsi buah zuriat, Mommies bisa memilih tiga cara.

  • Cara mengonsumsi buah zuriat yang pertama adalah dengan merebus biji dan kulit buah zuriat secara bersamaan. Rebusan biji dan kulit buah zuriat ini bisa digunakan berkali-kali hingga air rebusan berwarna putih. Minum air rebusan ini 3-4 minggu ya, Moms.
  • Cara kedua adalah dengan merebus biji dan kulit buah zuriat selama 15 menit. Kemudian tunggu air rebusan tadi selama 6 jam sebelum Moms blender bersama kulit buah zuriat. Saring, agar tidak ada ampasnya ya, Moms.

Cara Mengonsumsi Buah Zuriat

source: https://buahzuriat.web.id/
  • Cara mengonsumsi buah zuriat yang terakhir adalah dengan kupas 2 buah zuriat. Ambil dagingnya yang berwarna putih, lalu rebus selama 30 menit. Minum air rebusan ini selama 3-4 hari ya, Moms.

Nah Moms, itu tadi manfaat, cara menyimpan, dan cara mengonsumsi buah zuriat yang bisa Moms praktekkan di rumah. Selamat mencoba, Mommies.

Semoga bermanfaat ya, Klik Tombol SHARE di bawah agar banyak orang yang mengambil manfaatnya dari tulisan ini 😉

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *