Tokoh Syiah atau Rofidhoh Indonesia Jalaludin Meninggal Dunia …

Diliput dari Jakarta, CNN Indonesia — Mantan dosen Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran yang juga politikus PDI Perjuangan, Jalaludin Rakhmat meninggal dunia di usianya yang ke-71 pada hari ini, Senin (15/2).

Jalaludin menghembuskan nafas terakhirnya pada pukul 15.45 WIB di ICU RS Santosa Internasional Bandung.

Read More

“Iya. Mohon doanya Maha Guru dilapangkan jalannya. Kami mohon doanya seluruh jemaah khususnya seluruh warga Indonesia untuk beliau,” kata Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Jemaat Ahlul Bait Indonesia (IJABI) Jawa Barat Sutrasno, Senin (15/2).

Ketua DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono juga membenarkan kabar duka tersebut. “Iya benar,” katanya saat dihubungi.

Jalaludin lahir di Bandung, Jawa Barat, 29 Agustus 1949. Dia dikenal sebagai cendekiawan yang mengajar di Universitas Padjadjaran lalu terjun ke dunia politik.

Baca Juga  Kabar Duka Kepala Puskesmas Gending Probolinggo "dr Syaiful Bahri" meninggal karena COVID-19

Jalaludin mendapat gelar master ilmu komunikasi dari Iowa State University di Amerika Serikat. Kemudian pada 1978, dia mulai mengajar di Universitas Padjadaran hingga pensiun pada 2013.

Dia sempat ikut dalam pembentukan organisasi penganut Syiah di Indonesia. Organisasi yang dimaksud yakni Jamaah Ahlulbait Indonesia (Ijabi) pada tahun 2000 silam.

Dia  lalu terjun ke politik dan bergabung dengan PDI Perjuangan. Sempat menjadi anggota DPR periode 2014-2019 di Komisi VIII. Jalaludin merasa PDIP selalu berupaya menampung serta menyuarakan aspirasi kalangan minoritas.

Sumber : www.cnnindonesia.com

Semoga bermanfaat ya, Klik Tombol SHARE di bawah agar banyak orang yang mengambil manfaatnya dari tulisan ini 😉

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *